Manfaat dan Tips Memilih Tisu Basah yang Aman untuk Anak

Tisu basah memiliki segudang manfaat untuk aktivitas Moms sehari-hari, khususnya untuk memenuhi keperluan si Kecil. Memilih tisu basah yang aman untuk si Kecil menjadi sebuah keharusan untuk Moms. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya iritasi dan gatal pada kulit anak setelah Moms membersihkan tubuhnya dengan tisu basah. Karena, tidak semua tisu basah terjamin aman dan berkualitas untuk digunakan pada si Kecil.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran tisu basah menjadi game changer untuk para orang tua. Bahkan, Moms bisa menjaga wajah si Kecil tetap segar hanya dengan mengusapkan tisu yang basah. Tentu tisu basahnya harus yang aman ya Moms!!

Yuk, simak manfaat dan cara memilih tisu basah yang aman untuk si Kecil Moms.

Manfaat Tisu Basah untuk Sehari-hari

Popularitas tisu basah di kalangan orang tua yang baru punya bayi memang sangat tinggi. Keberadaannya meringankan tugas mereka, khususnya saat harus mengganti popok.

Namun bukan hanya itu satu-satunya manfaat yang ditawarkan oleh tisu basah, tapi juga:

1. Membersihkan Tangan dan Telapak Kaki

Membersihkan tangan dengan tisu basah adalah metode yang sangat ringkas. Apalagi jika tisu basahnya mengandung antibakteri, kuman-kuman kotor akan segera hilang hanya dengan sekali sapuan.

Selain itu, Mommy juga bisa menggunakan tisu basah untuk mengelap telapak kaki si Kecil. Menjaga telapak tetap bersih, kering, dan segar akan menjauhkan si Kecil dari aroma tidak sedap.

2. Menghapus Make Up dengan tisu basah yang aman

Selain untuk si Kecil, nyatanya tisu basah bisa juga untuk Moms gunakan untuk membersihkan make up yang Mommy gunakan loh. Tapi perlu diingat, tidak semua tisu basah aman digunakan pada wajah ya Moms! Gunakan tisu basah yang aman (tidak mengandung bahan kimia) dan berbahan alami yang memudahkan Mommy dalam proses pembersihan make up di wajah.

3. Membunuh Bakteri di Tubuh

Saat si Kecil sedang aktif mengeksplorasi dunia luar, seringkali bakteri datang dan menghampiri tubuhnya. Belum lagi, saat si Kecil jatuh dan berdarah, bakteri akan dengan cepat datang bahkan masuk ke dalam luka si Kecil.

Untuk mengantisipasi hal ini, Moms bisa menggunakan tisu basah sebagai pertolongan pertama. Namun, sebaiknya tisu tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang membuat luka semakin parah bahkan iritasi. Pilih tisu basah yang steril dan berkualitas sehingga tidak menempel di luka si Kecil.

Bahaya Tisu Basah yang Mengandung Bahan Kimia

Terlepas dari banyak keuntungan yang disebutkan di atas, tisu basah pun bisa menjadi bumerang apabila Mommy tidak hati-hati dalam memilihnya. Tisu basah yang mengandung bahan kimia biasanya akan:

  • Membunuh bakteri baik pada tubuh.
  • Menyebabkan iritasi, terutama untuk kulit sensitif yang tidak bisa kontak langsung dengan bahan-bahan kimia.
  • Beberapa jenis tisu tidak ramah lingkungan dan menyumbat saluran air.

Tips Memilih Tisu Basah yang Aman

Perlu Moms ingat bahwa tidak semua tisu basah memiliki kualitas yang sama. Apalagi jika Anda mencari tisu basah untuk si Kecil yang masih newborn, maka ada banyak pertimbangan yang perlu Mommy pikirkan. Berikut tips memilih tisu basah yang aman:

1. Mengandung Bahan yang Aman

Tisu basah untuk tubuh, terutama yang dikhususkan untuk bayi, biasanya non-toxic. Namun tidak semuanya cocok untuk kulit sensitif. Kulit sensitif sangat rentan terhadap alkohol, parfum, paraben, dan juga bahan kimia lainnya. Oleh karena itu, pastikan produk yang Moms pilih tidak mengandung bahan-bahan di atas ya, apalagi jika si Kecil memiliki masalah kulit sensitif.

Akan lebih baik lagi jika produk yang Moms pilih sudah memiliki sertifikasi dari badan independen yang bonafid akan keamanan bahan-bahannya.

2. Ramah Lingkungan

Material tisu basah bisa terbuat dari banyak material. Oleh karena itu, akan lebih baik jika tisu basah tersebut dapat terurai. Selain itu, Moms juga bisa memilih tisu basah yang cruelty-free dan terbuat dari bahan-bahan berbasis tanaman.

3. Menjaga Kelembapan

Ketika memilih tisu basah, kelembapan juga menjadi faktor utama yang perlu Moms pertimbangkan. Baik untuk bayi maupun diri sendiri, memastikan bahwa tisu tidak menyebabkan kulit kering adalah hal yang penting.

Tapi ada tidak ya tisu basah yang memenuhi kriteria di atas? Ada dong!! Moms bisa gunakan Tisu basah dari K-Mom.

K-Mom First Wet Wipes terbuat dari bahan yang aman untuk kulit sensitif dan untuk bayi yang baru lahir. Kandungan minyak macadamia-nya mampu menjaga kelembapan kulit, dan aman digunakan di wajah si Kecil.

Tidak hanya itu, tisu basah ini juga tidak mengandung paraben, parfum, dan juga alkohol. Terlebih lagi tisu basah ini juga sudah mendapatkan sertifikasi dari USDA Organic dan mendapatkan “EXCELLENT” dari German Dermatest, sehingga terjamin keamanannya. Selain itu, ukurannya lebih lebar daripada wet wipes pada umumnya, dapat menjangkau permukaan yang luas dengan lebih mudah.

Nah sekarang Moms sudah tahu kan, kalau memilih tisu basah tidak boleh asal, apalagi untuk si Kecil. Moms bisa terapkan cara memilihnya dan Mommy akan dapatkan tisu basah yang terjamin aman dan berkualitas.

Share this article
Leave a Reply

Premium Products for Baby & Maternity in Indonesia

Layanan Pengaduan Konsumen
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementrian Perdagangan RI
Nomor Whatsapp Ditjen PKTNĀ 0853-1111-1010

Copyright ©2023 | Baby Empire

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Woostify retina logo