Tips Liburan Bersama Anak ke Negara Musim Dingin

Sebagai salah satu negara beriklim tropis, Indonesia memang tidak memiliki musim dingin yang identik dengan salju. Karena itu, tidak sedikit orang tua yang ingin berlibur bersama anak ke negara musim dingin. Namun perlu diingat, sebelum memulai perjalanan Mommy bersama si Kecil, tentu ada beberapa persiapan liburan winter yang perlu dilakukan.

Tips dan Persiapan Liburan Winter Bersama si Kecil

Membawa anak berlibur di dalam negeri saja terkadang membuat orang tua kerepotan. Tidak hanya soal lingkungan baru, namun juga mood anak yang cepat berubah.

Ini bisa lebih buruk saat Mommy mengajak mereka liburan ke negara musim dingin. Yuk, simak tips dan persiapan liburan musim dingin bersama si Kecil di bawah ini:

1. Imunisasi Flu sebelum Berangkat

Persiapan fisik sangat penting sebelum Mommy membawa si Kecil berlibur saat musim salju. Salah satunya dengan mempersiapkan fisik mereka terhadap perbedaan cuaca ekstrem. 

Apalagi jika kondisi suhu di Indonesia sedang panas atau tinggi. Anak bisa mudah sakit saat suhu di sekitarnya berubah menjadi di bawah 10 derajat atau bahkan minus. Mommy bisa mengantisipasi hal ini dengan memberikan imunisasi flu kepada si Kecil seminggu sebelum keberangkatan. Imunisasi ini dapat membantu menambah daya tahan tubuh saat terjadi perubahan suhu yang ekstrem.

2. Pilih Destinasi yang Tepat

Saat mengajak anak berlibur ke negara musim dingin, maka sebagai orang tua, Mommy perlu memilih destinasi yang tepat.

Hindari destinasi yang rentan membuat anak lelah tanpa ada sesuatu yang bisa menyenangkan hati si Kecil. Misal, Mommy ingin mengunjungi museum, anak cenderung merasa bosan dan Lelah ketika berkunjung kesana. Sebaliknya, Mommy bisa mengajak mereka ke taman bermain. Meskipun anak cenderung lelah setelah bermain, namun banyaknya wahana permainan bisa menyenangkan hati dan memperbaiki mood si Kecil.

3. Siapkan Pakaian Hangat

Salah satu tips liburan saat winter yang perlu Mommy perhatikan adalah pilihan pakaian. Memakai pakaian di musim dingin bisa sangat tricky untuk Mommy yang tinggal di negara tropis.

Gunakan urutan lapisan baju yang tepat agar tubuh tetap hangat dan nyaman. Mommy dan si Kecil juga dapat gunakan pakaian dalam berbahan katun, karena dapat menyerap keringat dan bisa bekerja maksimal menghangatkan kulit.

Mommy juga dapat memilih pakaian dengan bahan wool untuk lapisan kedua. Namun bagaimana jika anak alergi terhadap wool? Tenang, Mommy bisa menggunakan material lain seperti fiberfill, flanel, dan fleece. Mommy juga bisa mengenakan winter jacket yang mudah dilepas-pasang. Khusus untuk jaket anak, sebaiknya Mommy memilih jaket dengan zipper lebar dan besar. Selain itu, penting untuk memilih jaket yang waterproof, snowproof, dan windproof.

4. Winter Gear untuk si Kecil

Membawa anak liburan saat musim salju bisa membuatnya tidak nyaman. Untuk itu, selain menyiapkan pakaian hangat, anak juga perlu menggunakan winter gear.

Mommy dapat menyiapkan topi tebal yang bisa menutup telinga. Tambahkan scarf jika dibutuhkan, karena dapat melindungi leher dan wajah sekaligus.

Lindungi bagian tangan anak dengan sarung tangan waterproof untuk mengantisipasi si Kecil yang masih balita memasukkan jari ke mulut. Bahan seperti katun akan membuat sarung tangan mudah basah. Pastikan Mommy bawa sarung tangancadangan juga ya. Bagian kaki juga perlu untuk Mommy lindungi dengan kaos kaki berbahan wool atau fleece. Kemudian, pilih sepatu boot anti slip agar anak tetap nyaman dan aman saat berjalan.

5. Back Up Plan

Pastikan Mommy punya rencana cadangan saat liburan musim dingin. Hal ini terkait dengan perubahan cuaca yang mungkin terjadi saat Mommy ada di sana. Badai salju atau cuaca yang buruk bisa merusak rencana Mommy. Usahakan untuk membuat rencana liburan cadangan untuk mengalihkan perhatian anak yang tidak jadi jalan-jalan ke tempat yang mereka sukai, seperti melakukan virtual tour.

6. Wajib Bawa Pelembab Kulit

Cuaca musim dingin yang ekstrem akan membuat kulit kering dan pecah-pecah. Kondisi ini cenderung membuat anak tidak nyaman. Sebagai langkah antisipasi, Mommy bisa membawa Buds Organics Frost Defence Cream dari rumah.

Krim ini memiliki fungsi melembabkan dan menutrisi kulit saat menghadapi cuaca dingin. Cocok banget untuk digunakan saat suhu turun drastis di Indonesia maupun winter di luar negeri. 

Mengandung 95% bahan organik serta bebas dari pewangi buatan dan bahan kimia berbahaya. Selain itu, krim ini juga sudah tersertifikasi Ecocert lho.  Yuk mulai rencanakan liburan bersama anak ke negara musim dingin pilihan Mommy. Jangan lupa untuk melakukan berbagai persiapan di atas agar liburan tetap aman dan menyenangkan.

Share this article
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Woostify retina logo