Wajib Tahu! Inilah Perbedaan Skin Care Natural dengan Organik

Skin care menjadi salah satu solusi terbaik dalam menjaga kecantikan. Perawatan kulit dapat memberikan hasil yang baik apabila dilakukan secara rutin. Dalam menggunakan skin care pun, terdapat beberapa jenis yang perlu kamu pahami. Sebut saja natural skin care dan organik. Sebelum memakainya, alangkah lebih baik apabila kamu mengetahui perbedaannya.

Tak bisa dipungkiri bahwa mengenal lebih dulu jenis skin care yang digunakan akan memudahkan dalam pengaplikasiannya. Kecantikan kulit pun akan senantiasa terjaga dengan baik apabila tepat dalam memilih skin care. Pastikan juga kamu menggunakan skin care yang sesuai dengan tipe kulit dan kebutuhan. Jangan memaksakan skin care yang tak cocok untuk kulit karena akan berdampak buruk bagi kulit.

Perbedaan Skin Care Natural dengan Skin Care Organik yang Perlu Kamu Ketahui

Hadirnya beragam produk organik dan alami tentu saja membuat kamu semakin tertarik untuk menggunakannya, karena kulit yang cerah dan mulus memang menjadi impian semua orang. Namun, ketika akan memilih produk perawatan kulit ini sebaiknya kamu menentukan produk yang benar-benar sesuai dengan kulit.

Bukan apa-apa, jika asal menggunakan saja tanpa tahu kandungan bahan yang terdapat di dalamnya yang ada maka kulit bisa saja rusak. Berikut penjelasan lengkapnya.

Produk Natural Menggunakan Ekstrak Bahan Alami

Bahan alami dalam natural skin care benar-benar menggunakan bahan dari alam. Misalnya saja dari tumbuhan ataupun bahan yang aman bagi kulit seperti lumpur vulkanik atau garam laut.

Produk perawatan kulit natural biasanya menggunakan bahasa latin dalam menuliskan kandungannya. Apabila kamu memperhatikan dengan teliti, tulisan latin itu memiliki arti nama tumbuhan tertentu. Seperti prunus dulcis yang memiliki arti jenis almond, dan rosa centifolia yang artinya jenis mawar Perancis. Rosa centifolia ini biasanya menjadi bahan untuk pembuatan parfum.

Produk Organik Menggunakan Bahan Hasil Budidaya Khusus

Sama seperti natural skin care, produk organik juga menggunakan bahan murni yang berasal dari alam. Hanya saja, bahan dalam produk organik melewati beberapa proses dalam pembudidayaannya juga tanpa menggunakan bahan kimia. Jadi, apabila menggunakan tumbuhan, proses penanaman harus benar-benar terjaga kebersihan lingkungannya.

Selain itu juga tidak melibatkan pupuk kimia serta pestisida dalam perawatannya. Jika produk organik menggunakan bahan selain tumbuhan. Maka bisa menggunakan susu maupun telur yang berasal dari hewan pemakan makanan organik, bukan dari olahan pabrik.

Terdapat Label Natural pada Kemasan

Dalam memilih skin care natural, sebaiknya kamu perhatikan baik-baik kandungan serta kemasannya. Meski terdapat tulisan natural dalam kemasan, tidak menutup kemungkinan pengambilan ekstrak tumbuhan dilakukan melalui proses kimia. Jadi sebaiknya kamu perhatikan semua kandungan di dalam produk tersebut. Kamu juga bisa menggunakan skin care natural dengan rekomendasi dari ahli kulit. Selain itu produk yang benar-benar menggunakan bahan alami memiliki harga cenderung mahal.

Produk Organik Terdapat Sertifikat dari Institusi Tertentu

Sama-sama menggunakan bahan alami, produk organik juga melalui proses yang rumit dalam pengolahannya. Untuk menghasilkan bahan berkualitas dan benar-benar bebas bahan kimia, pengolahan bahan memerlukan pengawasan khusus. Selain itu, guna memastikan produk bebas dari bahan kimia, maka wajib memiliki sertifikat. Jangan sampai kamu menganggap sepele tips penting yang satu ini.

Misalnya saja untuk produk organik dari Amerika, memiliki cap sertifikat dari NSF dan USDA. Sementara untuk produk Eropa memiliki cap sertifikat Ecocert dan untuk produk Indonesia memiliki cap sertifikat Biocert. 

Kesimpulan

Dari berbagai pembahasan mengenai perbedaan natural skin care dengan yang organik, dapat diperoleh kesimpulan. Jika produk perawatan natural memakai bahan-bahan yang memang dari alam. Sementara untuk produk perawatan organik dengan bahan budidaya secara khusus. 

Namun, dengan kandungan yang sama-sama bagus, produk dengan bahan organik mempunyai proses yang cukup panjang. Mengingat panjangnya proses dalam pembuatan produk organik. Merupakan hal yang wajar jika produk ini memiliki harga yang lebih mahal daripada natural skin care.

Share this article
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Woostify retina logo