Pentingnya Me Time Buat Mums yang Super Sibuk

Di tengah rutinitas sebagai seorang ibu, tentunya Mums membutuhkan waktu untuk me time. Me time artinya meluangkan waktu untuk rileks sejenak dari padatnya kesibukan sehari-hari. Banyaknya tanggung jawab mulai dari mengurus rumah tangga, pekerjaan, hingga menjaga si Kecil, menjadikan me time pilihan yang tepat untuk terus menjaga suasana hati Mums dalam kondisi yang baik.

Nah, selain menjadi momen untuk rileks dan menenangkan pikiran, ternyata me time juga memiliki banyak manfaat lho, Mums. Kira-kira apa saja sih manfaat me time untuk ibu? Lalu apa saja ya ide me time yang bisa dilakukan? Berikut uraiannya!

Manfaat Me Time untuk Ibu

Kehadiran si Kecil dalam kehidupan Mums tentu menyita banyak waktu. Belum lagi rutinitas yang harus Mums jalankan setiap harinya. Tak heran jika hal-hal ini bisa memicu rasa lelah bahkan stres dalam diri Mums. Nah, untuk mencegah dampak negatif dari rasa lelah dan stres yang Mums alami, tak ada salahnya jika Mums mengambil jeda sejenak untuk me time!

Manfaat utama yang Mums rasakan setelah me time tentu saja menjadi lebih rileks. Namun, tak hanya itu, perasaan rileks yang Mums rasakan juga dapat membawa banyak manfaat, baik bagi Mums sendiri maupun bagi keluarga.

Me time dapat memicu produktivitas, membuat pikiran lebih tenang, dan memperbaiki suasana hati

sehingga Mums dapat bertindak lebih rasional dan mampu mengelola emosi secara baik ketika berhadapan dengan kondisi yang tidak mengenakkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ide Me Time untuk Mums

Tak perlu merasa bersalah jika Mums ingin mengambil waktu sejenak untuk me time. Karena bagaimanapun juga, Mums memerlukan waktu untuk mengistirahatkan diri dari rutinitas yang padat.

Nah, lantas apa saja kegiatan me time yang bisa dilakukan? Berikut beberapa ide me time untuk Mums!

1. Pergi bersama teman

Terkadang setelah menjadi seorang ibu, Mums suka merasa jauh dari teman-teman lama karena jarang bertemu. Nah, saat ada waktu me time, manfaatkan waktu tersebut untuk bertemu lagi dengan mereka,

Mengobrol santai mengenai rutinitas baru dan update tentang kehidupan mereka sambil minum secangkir teh pastinya menjadi momen yang menyenangkan. Dijamin akan ada banyak cerita seru untuk diperbincangkan.

2. Lakukan hobi

Beberapa Mums mungkin memiliki hobi berkebun, membaca, menonton film, dan lain-lain. Sayangnya, dengan rutinitas yang padat, ada yang merasa perlu menomorduakan hal tersebut. Padahal dengan melakukan hobi yang Mums sukai, suasana hati bisa menjadi lebih baik. Maka dari itu, manfaatkan me time ini untuk melakukan hobi lama yang sempat terlupakan.

3. Menelepon teman atau keluarga

Jika memang durasi me time tidak terlalu panjang dan Mums tidak mungkin keluar rumah, tak perlu kecewa. Mums masih bisa memanfaatkan me time dengan menelepon atau melakukan panggilan video dengan teman maupun keluarga.

Ceritakan hal-hal yang menyenangkan kepada mereka, maka suasana hati Mums akan kembali membaik setelah mendengar suara atau melihat wajah gembira mereka ketika mendapat kabar dari Mums.

4. Mandi aromaterapi

Kepadatan rutinitas sehari-hari tak jarang menyebabkan sebagian Mums mengalami stres. Tubuh Mums akan menghasilkan minyak berlebih saat stres, sehingga dapat menimbulkan jerawat dan penuaan dini. Tak hanya itu, stres juga dapat menyebabkan rambut menjadi berketombe dan rontok loh! Wah, seram sekali ya Mums.

Ingin punya me time supaya tidak stres, tapi waktu 24 jam dalam sehari rasanya tidak pernah cukup untuk memenuhi kesibukan seorang ibu. Bahkan, untuk mandi pun sering kali Mums terburu-buru karena tidak ingin meninggalkan si Kecil terlalu lama. Nah, kini saatnya bagi Mums untuk merelaksasi diri di bawah pancuran air hangat sambil ditemani aromaterapi yang menenangkan.

Di zaman yang serba modern ini, aromaterapi yang menenangkan tidak hanya bisa dinikmati di kamar tidur saja, tapi juga di dalam kamar mandi. Saat ini sudah ada vitamin shower capsule sekaligus aromaterapi yang dapat Mums pakai setiap harinya.

Vitamin shower capsule ini bisa dikenal dengan nama Daily Cha-E Vitapresso. Berbentuk filter untuk shower mandi, Vitapresso mengandung aromaterapi serta kaya akan vitamin C dan antioksidan. Kandungan aromaterapi dalam Vitapresso dapat membantu mengurangi stres, mencerahkan dan menghaluskan kulit, serta menjaga kesehatan rambut Mums. Tersedia dalam 4 varian wangi yang menenangkan, yaitu Lavender, Bahama Blue, Black Cherry, dan White Musk. Jadi, Mums bisa pilih sendiri aromaterapi favorit Mums.

Nah, itu berbagai cara yang dapat Mums lakukan agar menjaga suasana hati Mums tetap baik serta mencegah Mums dari stres. Bagaimana pun juga, menjadi seorang ibu tentu tidak mudah. Ada banyak tanggung jawab yang perlu Mums jalani. Oleh karenanya, jangan sampai lupa meluangkan waktu untuk me time ya, Mums!

Sumber: Guesehat

Share this article
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Woostify retina logo