Moms Jangan Panik, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi GTM Anak!

Setiap orang tua pasti pernah menghadapi anak yang sedang dalam mode GTM atau gerakan tutup mulut. Hal ini menyebabkan orang tua menjadi cemas dan kahawatir apabila gejala GTM berkepanjangan. Untuk mengetahui solusinya, simak informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi GTM pada anak berikut ya Moms.

Penyebab GTM

GTM atau gerakan tutup mulut merupakan suatu istilah yang menjelaskan kondisi ketika anak-anak enggan menyantap makanannya sehingga ketika waktu makan tiba, anak akan menutup mulut. Penyebab GTM si Kecil sangat beragam seperti belum merasa lapar, bosan dengan menu yang diberikan, tekstur makanan tidak sesuai dengan usia anak, trauma pada jenis makanan tertentu, sakit tenggorokan, dan tumbuh gigi. Setelah mengetahui penyebabnya, lalu bagaimana cara mengatasi GTM anak ya Moms?

Cara Mengatasi GTM Anak

Hal yang paling sering menjadi penyebab GTM anak adalah bosan dengan menu makanan, karena rasa makanan yang kurang pas di lidah si Kecil. Sebagai orang tua, sering kali merasa khawatir jika ingin menaburkan lebih banyak garam agar rasa masakan untuk anak lebih pas. Mommy harus pintar-pintar putar otak untuk mencari cara agar si Kecil mau makan. Salah satu cara mengatasi GTM anak adalah memberikan variasi rasa pada makanan si Kecil. Mommy bisa mencoba bubuk tabur andalan yang satu ini, Sprinkling Recipe dari Ivenet yang secara ampuh dapat mengatasi GTM. Rasanya yang lezat, cocok untuk ditaburkan pada makanan apapun. Teksturnya juga sangat pas untuk si Kecil yang baru belajar makan.

Terbuat dari sayur-sayuran, kandungan garam salicornia yang kaya antioksidan, kolin, betaine, serat, hingga mineral membuat Sprinkle Recipe kaya manfaat bagi pertumbuhan si Kecil. Additional tips untuk Mommy yang ingin menyajikan makanan lebih lezat, Mommy bisa coba tambahkan Ivenet Bebe Sesame Oil pada masakan keluarga, hmm yummy.

Ivenet-sesame-oil

Ivenet Bebe Sesame Oil memiliki aroma yang lebih harum dan rasa yang lebih ringan karena menggunakan biji wijen asli yang bebas pestisida dan dipanggang pada temperatur rendah, so , sudah pasti aman untuk konsumsi keluarga. Tidak hanya itu, Ivenet Bebe Sesame Oil juga melalui 5x proses pembilasan pada saat proses germinasi sehingga terjamin kehigienisannya.

Nah Moms, tidak ada usaha yang sia-sia untuk memberikan makanan bergizi dan lezat untuk si Kecil. Terapkan tips diatas untuk mengatasi GTM pada anak sehingga si Kecil semakin lahap untuk makan. Sebagai awal, Mommy bisa coba memberikan anak nasi hangat dengan taburan Sprinkling Recipe dan tambahkan 1 sendok teh Ivenet Bebe Sesame Oil. Pasti si Kecil ketagihan karena rasanya memang hmm ..Endeus!

Sumber : Endeus TV

Share this article
Leave a Reply

Premium Products for Baby & Maternity in Indonesia

Layanan Pengaduan Konsumen
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementrian Perdagangan RI
Nomor Whatsapp Ditjen PKTNĀ 0853-1111-1010

Copyright ©2023 | Baby Empire

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Woostify retina logo