Ketahui Beragam Manfaat Yoghurt untuk Anak dan Waktu Tepat untuk Memperkenalkannya! | Baby Empire

Ketahui Beragam Manfaat Yoghurt untuk Anak dan Waktu Tepat untuk Memperkenalkannya!

Yoghurt merupakan produk olahan susu hasil fermentasi yang mengandung probiotik, yakni bakteri baik yang bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.  Akan tetapi, apakah aman memberikan yoghurt untuk anak-anak? Dan apa saja manfaat yoghurt untuk anak-anak?

Apakah Yoghurt Aman untuk Anak-anak?

Seperti disebutkan sebelumnya, yoghurt mengandung probiotik. Probiotik ini merupakan bakteri yang memiliki manfaat untuk kesehatan, khususnya saluran pencernaan. Oleh karena itu, memberikan yoghurt untuk anak-anak sebenarnya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung kesehatannya.

Bagi anak-anak, yoghurt sudah bisa diberikan sejak ia berusia sekitar 6 bulan sebagai menu MPASI. Namun, jika Mums masih merasa ragu untuk memberikannya pada si Kecil, Mums bisa menunggunya hingga ia berusia sekitar 9 bulan. 

Manfaat Yoghurt untuk Anak-anak

Selain baik untuk kesehatan pencernaan, yoghurt juga masih memiliki berbagai manfaat lain untuk kesehatan si Kecil. Nah, berikut ini sejumlah manfaat yoghurt untuk anak-anak:

  1. Kaya akan kalsium

Susu dianggap sebagai asupan yang penting di masa anak-anak karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Sayangnya, tidak semua anak mudah menerima susu. Selain itu, kalsium juga tidak tersedia di banyak jenis makanan lain.

Yoghurt diketahui memiliki konsentrasi kalsium yang tinggi, bahkan lebih banyak dibanding susu. Secangkir kecil yoghurt dapat memberikan hampir 450 mg kalsium untuk seorang anak. Hal ini tentu saja akan memberikan manfaat pada perkembangan tulang dan juga membuat si Kecil lebih kuat.

  1. Mengandung probiotik

Susu diubah menjadi yoghurt melalui aktivitas bakteri, yang membuatnya mengandung probiotik. Ketika anak-anak minum yoghurt secara teratur, saluran penceraan mereka akan terisi oleh probiotik yang merupakan bakteri baik. Hasilnya, tentu saja kekebalan tubuh mereka akan terjaga dan sistem pencernaan dapat berjalan dengan lancar.

  1. Mengandung banyak protein

Dalam 1 sendok ukuran besar yoghurt, terkandung protein yang jumlahnya hampir setara dengan 1 butir telur. Protein ini dapat membantu si Kecil mendapatkan energi yang ia butuhkan untuk beraktivitas sehari-hari.

  1. Mengontrol berat badan

Konsumsi junk food yang berlebihan atau kebiasaan makan yang buruk bisa meningkatkan risiko anak mengalami obesitas. Untuk mencegah si Kecil dari kondisi ini, mulailah mengubah pola makannya dengan memasukkan yoghurt ke dalam menu hariannya.

Mengonsumsi yoghurt dalam jumlah yang cukup dapat membantu si Kecil lebih cepat merasa kenyang  dari biasanya. Dengan demikian, ini juga dapat membantu mereka membatasi konsumsi makanan yang berlebihan sekaligus memperoleh energi yang dibutuhkan.

  1. Yoghurt dapat disajikan dengan berbagai jenis makanan

Jika si Kecil tidak suka mengonsumsi yoghurt dalam bentuk yang biasanya, tidak masalah. yoghurt dapat dengan mudah disatukan dengan jenis makanan lain, seperti sebagai saus salad, fruit shake, atau frozen yoghurt yang lebih menyerupai es krim. 

Ivenet Finger Yogurt, Pilihan Yoghurt Sehat untuk Si Kecil


Finger Yoghurt All Variant Ivenet | GueSehat

Nah, setelah mengetahui berbagai manfaat sehat yoghurt untuk tubuh, tentu Mums tidak ingin kelewatan untuk memperkenalkan si Kecil pada yoghurt, ya. Eits, tidak perlu bingung untuk memilih jenis produk yoghurt yang aman untuk si Kecil, Mums. Ivenet Finger Yogurt, hadir sebagai pilihan yoghurt yang sehat untuk buah hati Mums.

Dalam 1 kemasan Ivenet Finger Yogurt terkandung sekitar 2 milyar Lactobacillus, yakni jenis bakteri baik yang bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan si Kecil. Ivenet Finger Yogurt juga diolah menggunakan metode freeze drying yang membuat semua nutrisi baik di dalamnya senantiasa terjaga.

Tersedia dalam 4 pilihan rasa yang pastinya disukai oleh anak-anak, seperti plain, strawberry, blueberry, dan pisang, yang tentu membuat anak-anak tidak akan menolak ketika diberikan Ivenet Finger Yogurt. 

Finger Yoghurt Ivenet | GueSehat

Selain rasanya yang beragam, Ivenet Finger Yogurt juga didesain khusus berbentuk bulat-bulat, sehingga memudahkan si Kecil untuk mengambil makanannya sendiri. Bentuk bulat ini juga dapat membantu si Kecil melatih otot pada tangannya saat menggenggam.

Jadi, selain menyehatkan, Ivenet Finger Yogurt juga dapat melatih kemampuan motorik anak. Ivenet Finger Yogurt dapat dikonsumsi oleh si Kecil yang berusia 7 bulan ke atas dan aman bagi anak-anak yang memiliki intoleransi terhadap gluten karena gluten free. (BAG)

Sumber Artikel: https://www.guesehat.com/manfaat-yoghurt-untuk-anak

Share this article
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.

Baby Food
Baby Skincare
Baby Equipment
Baby Toys
Baby Clothing
Baby Diapers
Food Container
Maternity
Woostify retina logo