Jangan Sembarangan Memilih Produk Bayi! Begini Tipsnya! | Baby Empire

Jangan Sembarangan Memilih Produk Bayi! Begini Tipsnya!

Menjadi seorang ibu di zaman modern seperti saat ini memang tidak bisa dibilang mudah. Selain disibukkan dengan merawat si Kecil, Mums juga harus pintar dalam membagi waktu dengan pekerjaan dan urusan rumah tangga. Alhasil, demi menjaga keseimbangan ini, kesempatan untuk merawat diri pun sering kali dilewatkan begitu saja.

Melihat kondisi inilah, Buds Organics dan Ivenet mengadakan product launching bertema “Urban Parenting” pada Senin, 30 September lalu di sebuah hotel di Jakarta. Melalui konsepnya “Urban Lifestyle & Modern Chic”, Buds Organics dan Ivenet ingin menunjukkan gambaran bahwa para ibu yang sudah memiliki anak pun bisa tampil dengan gaya yang tetap modis dan mengikuti tren masa kini.

Mums Tak Perlu Kerepotan Mempersiapkan Perlengkapan Si Kecil

Dalam product launching kali ini, Buds Organics, brand produk untuk kesehatan kulit secara resmi meluncurkan seluruh kategori produknya. Hadir di Indonesia selama kurang lebih 5 tahun, Buds Organis melakukan launching produknya yang melebihi 65 SKU.

Bersamaan dengan Buds Organics, Ivenet juga turut melakukan product launching pertama di Indonesia. Ivenet sendiri merupakan brand makanan ringan sekaligus makanan pendamping untuk bayi dan anak dengan pilihan rasa yang beragam.

Dengan diluncurkannya produk-produk untuk bayi dari Buds Oganics dan Ivenet ini, tentu Mums tidak perlu lagi merasa kerepotan dalam mencari pilihan kebutuhan bayi dan balita. Jadi, si Kecil senang, Mums juga masih memiliki banyak waktu untuk memperhatikan diri sendiri.

Memilih Produk Bayi yang Tepat

Memilih produk bayi yang tepat memang bisa dibilang susah-susah gampang ya, Mums. Kondisi tubuh si Kecil yang masih rentan dengan berbagai masalah kesehatan merupakan faktor utama Mums harus benar-benar teliti dalam memilihnya. Nah, supaya Mums tidak bingung lagi, berikut ini ada beberapa tips dalam memilih produk bayi yang tepat.

1. Perhatikan kualitas produk

Produk bayi biasanya meliputi produk perawatan seperti sabun atau shampo, produk pakaian, mainan, hingga makanan. Untuk memastikan aman digunakan atau dikonsumsi oleh si Kecil, Mums harus memeriksa dengan betul apakah produk tersebut telah melewati standar kualitas yang ditetapkan lembaga kesehatan. Bayi akan bersentuhan langsung dengan semua produk ini, maka itu kualitas adalah hal utama yang perlu diperhatikan.

2. Pastikan keamanannya

Perusahaan yang menjual produk bayi harus melakukan penilaian keamanan untuk memastikan standar yang tinggi. Orang tua harus membaca informasi yang diberikan pada produk untuk memahami seberapa jauh produk tersebut telah diuji coba.

3. Bagi produk perawatan kulit, pastikan Mums memeriksa tingkat pH

Kulit bayi masih sangat sensitif, sehingga Mums harus benar-benar memperhatikan kandungan serta tingkat pH dari produk perawatan kulit yang ingin digunakan. Untuk memastikan produk perawatan kulit ini aman digunakan oleh bayi, biasanya produk akan menyertakan penanda berupa ‘pH seimbang’ atau ‘pH netral’.

4. Hindari barang-barang yang terbuat dari plastik

Banyak mainan dan peralatan yang terbuat dari plastik. Perlu diketahui bahwa plastik terbuat dari beberapa bahan kimia yang berbahaya dan bisa berdampak negatif terhadap kesehatan bayi, terutama ketika barang-barang ini bersentuhan langsung dengan tubuh si Kecil.

Untuk menghindari terjadinya masalah kesehatan pada si Kecil, pastikan Mums memilih jenis produk yang tidak berbahan dasar plastik. Atau jika memang ingin menggunakan plastik, pilihlah produk yang tidak menggunakan kandungan BPA (Bisphenol A).

5. Pilihlah jenis bahan yang lembut seperti katun

Ketika beralih ke pakaian si Kecil, pastikan Mums memilih jenis pakaian dengan bahan yang lembut seperti katun. Selain tidak menimbulkan iritasi, bahan katun juga membuat si Kecil merasa lebih nyaman karena tidak panas.

6. Pilih jenis produk organik

Tubuh bayi sedang dalam tahap perkembangan sehingga sangat penting untuk melindungi kulitnya dari paparan bahan kimia berbahaya. Untuk itu pilihlah jenis produk organik yang terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk kulitnya. Pemilihan produk organik ini juga berlaku untuk produk makanan si Kecil. Makanan atau camilan berbahan organik tentu sangat aman dikonsumsi olehnya.

7. Pilih produk yang mengandung banyak nutrisi untuk mendukung perkembangannya

Selain organik, memilih produk makanan atau camilan untuk si Kecil juga sebaiknya harus yang bisa menawarkan sejumlah nutrisi. Ini karena nutrisi-nutrisi penting tersebut sangat dibutuhkan untuk mendukung perkembangan si Kecil.

Kesehatan dan senyum si Kecil tentu menjadi prioritas Mums. Maka itu, untuk memastikan agar dirinya memperoleh segala hal yang terbaik, lakukan beberapa tips memilih produk bayi yang tepat seperti di atas ya, Mums! (BAG)

Sumber : Teman Bumil

Share this article
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.

Woostify retina logo