Inilah Nutrisi Buah dan Sayur yang Bantu Tumbuh Kembang Si Kecil

Mommy mau memiliki anak yang sehat dan tumbuh kembangnya maksimal? Untuk memiliki anak yang sehat, Mommy wajib memperhatikan asupan nutrisi dari buah dan sayur karena sangat penting untuk membantu tumbuh kembang mereka. Tumbuh kembang anak akan maksimal jika orang tua mendukung pola makan mereka. Berikut adalah beberapa hal yang wajib anda ketahui mengenai pola makan anak demi pertumbuhannya dengan baik.

Kandungan Sayur dan Buah Dukung Tumbuh Kembang Anak

Perlu diketahui bahwa masa kanak-kanak masih membutuhkan nutrisi seimbang. Dibalik warnanya yang cerah, sayur dan buah menyimpan sejuta manfaat bagi anak-anak. Mengapa? Karena di dalamnya terdapat gizi, mineral, serat, nutrisi, vitamin A, B, hingga C yang mendukung pertumbuhan si kecil.

Pentingnya Konsumsi Sayur dan Buah

Kekurangan buah dan sayur bisa menyebabkan sembelit anak. Pasti rasanya tidak nyaman dan menurunkan nafsu makan. Anak susah BAB dan tubuhnya menjadi lemas. Aktivitas harian pun akan terganggu yang menghambat pertumbuhan anak.

Mengonsumsi buah dan sayur bisa mencegah terjadinya risiko sembelit pada bayi. Cara meredakannya dengan memberikan cemilan sehat seperti snack buah, jus anak, snack anak, dan lain sebagainya.

Biasanya sembelit pada bayi atau sembelit anak disebabkan kurangnya asupan nutrisi dari sayur dan buah. Anda sebagai orang tua, harus bisa mengolah dua kebutuhan penting tersebut dengan varian yang menarik. Anak akan tertarik untuk mengkonsumsinya setiap saat. Misalnya dengan memberikan mpasi buah secara rutin.

Si Kecil akan lebih cerdas jika mereka rajin mengonsumsi makanan bergizi. Pola makan sangat berperan penting dalam proses tumbuh kembang anak. Nutrisi dari makanan anak yang berusia satu tahun mampu mendukung pertumbuhan fisiknya dengan signifikan.

Selain itu juga mendukung perkembangan otak anak. Hal ini erat kaitannya dengan kesehatan dan kecerdasan mereka. Tak heran bila anak yang gemar makan buah dan sayur bisa tumbuh dengan cerdas dan percaya diri. Buah dan sayur yang diolah sedemikian rupa bisa menjadi cemilan bayi yang menyehatkan.

Asupan Sayur dan Buah Berdasarkan Usia Anak

Umur 1-3 Tahun

Porsi makan buah dan sayur untuk anak usia 1-3 tahun masih belum banyak. Semua didasarkan pada kebutuhan nutrisinya. Paling tidak 1-2 sendok makan sayur dan 1-2 sendok makan buah.

Usia 3-5 Tahun

Saat memasuki periode usia 3-5 tahun tumbuh kembang anak harus semakin diperhatikan. Orang tua harus bisa menambah porsi asupan sayur dan buah. Utamanya menambah protein nabati lain dari fase usia yang sebelumya. Nutrisi ini akan sangat dibutuhkan pada pertumbuhan dan penambahan energi untuk melakukan aktivitas harian.

Beri Anak Bebe Puree

Bagaimana jika anak enggan makan sayur? Kini ada Bebe Puree yang bisa gantikan nutrisi buah dan sayur bagi anak. Bebe Puree merupakan Puree yang memiliki tekstur yang tidak seencer jus dan tidak sekental bubur.

Bebe Puree juga memiliki kandungan vitamin A, B, dan C yang sesuai dengan selera si kecil yang dapat ditemukan pada 8 jenis buah-buahan dan sayuran seperti apel, pir, nanas, anggur, kol, labu, wortel, lemon, dan berbagai macam buah dan sayuran lainnya.

Keunggulan Bebe Puree

● Travel Friendly

Ukurannya yang praktis memudahkan untuk dibawa ke mana saja.

● Kaya Serat

Serat yang terkandung dalam buah dan sayuran pada Bebe Puree baik untuk pencernaan si kecil.

● Tanpa Perasa dan Pengawet Tambahan

Rasa alami dari buah dan sayuran yang baik bagi si kecil.

● Kaya Vitamin

Seluruh vitamin yang dibutuhkan si kecil hanya dalam 1 genggaman.

● Kandungannya Lebih dari 8 Buah dan Sayur

Apel, pir, nanas, anggur, kol, labu, wortel, lemon, dan berbagai macam buah dan sayuran lainnya bisa kamu temukan dalam Bebe Puree!

Segera beri anak Bebe Pure saat usianya sudah menginjak 1 tahun atau 12 bulan. Dengan begitu, Tumbuh kembang anak akan terdukung dengan baik dan maksimal.

Share this article
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Woostify retina logo