Inilah 4 Keuntungan Memilih Produk Organik

Organik itu berbeda dengan natural lho, Mums. Produk natural belum tentu organik, tetapi produk organik sudah pasti natural. Oleh karena itu, Mums perlu selalu berhati-hati memilih produk skin care yang beredar di pasaran. Dari sekian banyak pilihan yang ada, kini mudah dijumpai produk organik untuk perawatan bayi. Apa sih keunggulan produk organik untuk si Kecil? Ulik lebih dalam, yuk!

Kenapa Harus Memilih yang Organik?

Jika mendengar kata organik, apa yang terlintas di benak Mums? Jika yang terpikir adalah sayur atau buah, Mums tak salah, kok. Namun perlu diketahui, organik tak sebatas hanya itu, ya. Seiring dengan perkembangan teknologi dan meluasnya kesadaran untuk bergaya hidup ramah lingkungan, pengaplikasian prinsip organik untuk produk bayi dan anak juga bisa Mums temukan pada popok, pakaian, seprai, mainan, produk perawatan kulit, hingga pasta gigi.

Perlukah memilihkan produk organik untuk bayi? Tentu saja, Mums. Jika menilik manfaatnya, keputusan Mums memilih produk organik untuk si Kecil memberikan beberapa manfaat, seperti:

1. Melindungi si Kecil dari paparan bahan kimia dan sintesis berbahaya

Kulit bayi baru lahir 5 kali jauh lebih tipis dibanding kulit orang dewasa. Selain itu, indra peraba bayi belum berkembang optimal, sehingga membuatnya lebih rentan terkena infeksi akibat kuman, bakteri, serta reaksi terhadap bahan kimia yang keras. 

2. Meminimalisasikan risiko iritasi pada kulit bayi

Ciri khas produk organik terletak pada “kesederhanaan” kandungan bahan dan proses pembuatannya. Inilah yang membuat Mums lebih mudah mengenali dan mengerti kandungan apa saja dalam sebuah produk organik. Dengan begitu, Mums dapat meminimalisasikan risiko alergi atau iritasi.

3. Menjaga kelembapan kulitnya dengan baik

Kulit bayi sangat rentan kehilangan kelembapan dan menjadi kering. Jika dibiarkan, pelindung alami kulit (skin barrier) akan rusak dan nantinya menimbulkan beberapa masalah kulitSelain terhidrasi dari ASI atau susu formula, pemilihan produk perawatan kulit yang berkualitas juga sangat membantu menjaga kelembapan kulit bayi. Perlu Mums tahu, berawal dari sebuah garukan saja, dapat menyebabkan iritasi dan luka jika kulit si Kecil kering.

4. Lebih baik untuk lingkungan

Secara tidak langsung, pertimbangan ini juga memberikan manfaat untuk masa depan si Kecil, lho. Dengan menggunakan produk organik yang dapat terurai secara alami, dapat didaur ulang, dan ramah lingkungan, Mums sudah ikut melestarikan planet bumi untuk diwariskan pada generasi mendatang.

Fakta Unik tentang Produk Organik

Secara definisi, produk organik adalah produk dengan proses pembuatan yang tidak menggunakan pestisida kimia, pupuk sintetis, pengawet buatan, dan bahan kimia lainnya. Hal inilah yang kemudian membuat produk organik unik dibanding produk sintesis pada umumnya.

Keunikan ini bisa Mums temukan pada rangkaian produk Buds Organics, yang telah memiliki sertifikasi penilaian Ecocert dari Prancis. Untuk menjaga prinsip organik dan ramah lingkungan, seluruh proses pembuatan produk Buds Organics, mulai dari proses pembibitan tanaman, penanaman, panen, produksi, hingga pengemasan, sama sekali tidak menggunakan bahan kimia berbahaya dan pestisida.

Tak hanya itu, ada beberapa keistimewaan yang hanya bisa Mums temukan pada rangkaian produk Buds Organics, lho. Antara lain:

Buds Organics
  • Tekstur dan konsistensi produknya unik

Untuk menjaga keorganikannya, Buds Organics tidak menggunakan emulsi buatan. Maka jangan kaget jika Mums menemukan perbedaan konsistensi pada produk Buds Organics dari varian yang sama, misal terlihat lebih padat atau encer. Hal tersebut dapat terjadi karena proses produksi Buds Organics tidak akan menambahkan zat berbahaya, sehingga terjaga kealamiannya. Sebagai informasi, emulsi buatan umumnya ditambahkan ke dalam sebuah produk untuk menjaga konsistensi tekstur, tetapi cukup riskan karena tergolong sebagai kandungan kimiawi.

perbedaan warna - GueSehat
  • Perbedaan warna produk

Hal ini karena Buds Organics bebas dari pewarna buatan, sehingga warna produknya akan sangat bergantung pada bagaimana hasil panen. 

Perbedaan Rasa - GueSehat
  • Perbedaan rasa

Tidak menambahkan perasa buatan pada produknya memungkinkan adanya perbedaan rasa pada produk Buds Organics, misalnya rangkaian Children’s Toothpaste. Jadi, bisa saja si Kecil merasakan pasta giginya lebih manis daripada biasanya karena bahan dasar untuk batch tersebut memang lebih manis dibanding batch sebelumnya. Seru, ya!

Nah, bagaimana? Makin yakin kan memercayakan rangkaian produk Buds Organics untuk Mums dan si Kecil? Tak hanya sekadar demi kenyamanan, memilih produk organik yang berkualitas juga merupakan bentuk investasi jangka panjang untuk kesehatan dan bumi lho, Mums! (IS/AS)


Sumber : Teman Bumil

Share this article
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.

Woostify retina logo