Hati-hati! Ini Bahaya Menggunakan Legging dengan Sirkulasi Udara Buruk

Legging merupakan salah satu jenis celana yang pas di kaki sehingga membuat Anda lebih bebas untuk bergerak. Maka, tidak heran jika banyak orang yang suka menggunakannya. Tapi, tahukah Anda bahwa menggunakan legging dengan sirkulasi udara yang buruk (unbreathable) dapat berdampak negatif bagi kesehatan, apalagi untuk Anda yang sedang hamil. Mulai dari timbulnya jerawat hingga infeksi jamur.

Bahaya Legging dengan Sirkulasi Udara yang Buruk

Mengenakan pakaian dengan sirkulasi udara yang baik (breathable) penting untuk kesehatan kulit. Apalagi saat pakaian yang Anda gunakan merupakan celana ketat seperti legging. Legging dengan sirkulasi udara yang buruk akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan berdampak buruk bagi kesehatan kulit Anda.

Untuk lebih jelasnya, berikut berbagai ulasan tentang bahaya legging dengan sirkulasi udara yang buruk,

  • Mengganggu Sirkulasi Darah

Legging yang terlalu ketat dapat menekan area kulit Anda berlebihan. Hal ini menyebabkan kulit sulit untuk bernapas, terutama saat bahan legging yang Anda gunakan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Kurangnya sirkulasi udara juga dapat menyebabkan nyeri atau kebas pada kaki, karena peredaran darah tidak lancar.

Terganggunya sirkulasi darah ini juga dapat memicu varises, bahkan, dapat menyebabkan pembengkakan pada selangkangan atau di sekitar area intim, terlebih untuk Anda yang sedang hamil. Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda memilih legging dengan bahan yang breathable.

  • Infeksi Jamur

Menggunakan Legging unbreathable dapat meningkatkan berisiko Anda terkena infeksi jamur. Hal ini karena kulit, terutama kulit di sekitar area intim, sangat memerlukan sirkulasi udara yang baik. Tingkat kelembapan yang tinggi menimbulkan bintik merah dan rasa gatal karena jamur.

Rasa gatal juga dapat menimbulkan iritasi apabila digaruk. Oleh karena itu, hindarilah memilih legging yang terlalu ketat dan memiliki bahan yang unbreathable.

  • Menyebabkan Jerawat

Selain dapat menimbulkan infeksi jamur, ternyata legging yang terlalu ketat dengan bahan unbreathable juga dapat menyebabkan jerawat. Hal ini karena adanya lemak atau minyak dari keringat yang menempel dan mengendap di kulit. Sehingga, jerawat pun akan dengan mudah muncul di area-area tertentu. Terutama, di area lipatan seperti di selangkangan atau belakang betis.

Sekarang, Anda telah mengetahui berbagai bahaya legging dengan sirkulasi udara yang buruk. Oleh karena itu, untuk meminimalisir bahaya tersebut, berikut tips memilih legging yang aman!

Tips Memilih Legging yang Aman dan Nyaman

Di bawah ini adalah beberapa cara mudah untuk memilih legging yang aman dan nyaman.

  • Pilihlah Legging dengan Ukuran yang Pas

Pertama, pastikan Anda memilih legging dengan ukuran yang tidak terlalu kecil dan ketat. Legging yang terlalu ketat akan menyebabkan kulit Anda mengalami penekanan dan tidak bebas bernapas, terutama di area lipatan. Hal inilah yang memicu infeksi jamur dan jerawat pada kulit.

  • Sesuaikan Jenis Legging dengan Kebutuhan

Selanjutnya, pastikan Anda menyesuaikan legging yang Anda beli dengan kebutuhan Anda. Contohnya, jika legging yang hendak Anda beli adalah legging kehamilan, maka pastikan bahannya nyaman, dapat menyesuaikan setiap fase kehamilan dan tahan lama.

  • Pastikan Kain Legging Memiliki Sirkulasi Udara yang Baik

Terakhir, Anda juga harus memastikan apakah legging yang Anda punya memiliki sirkulasi udara yang baik. Hal ini penting untuk kelancaran aliran darah di area kaki Anda dan mencegah timbulnya jerawat dan infeksi jamur.

Selain breathable, kenyamanan ketika digunakan menjadi salah satu hal yang tidak boleh Anda lupakan. Legging Anda sebaiknya memiliki rajutan yang halus dan lembut sehingga mencegah terjadinya gesekan pada pangkal paha penyebab thigh chafting.

Untuk Anda yang sedang hamil, pastikan juga legging yang dipilih dapat menyesuaikan tubuh Anda pada setiap fase kehamilan (bodyfit), seperti BDA Legging dari Belly Bandit. Legging ini dapat menyesuaikan getaran naik turun di perut Anda sehingga menjaga janin tetap aman. Tidak hanya itu, legging ini juga  nyaman dipakai setiap hari, bahkan ketika Anda tidur.

BDA Legging dapat digunakan hingga ke atas perut sebagai pelindung dan penyangga ringan perut Anda. Bahkan setelah melahirkan pun, Anda tetap bisa menggunakannya karena legging ini tidak melar dan tahan lama.

Setelah membaca penjelasan di atas, tentunya Anda sudah tahu kan bahaya menggunakan legging unbreathable? Oleh karena itu, mulailah untuk memilihpakaian dan legging dengan bahan yang breathable, nyaman, serta aman di kulit ya!

Share this article
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Woostify retina logo