Coba Rumput Laut Korea, Snack Sehat untuk Anak

Saat anak mulai besar, memberikan snack bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan asupan nutrisi dan membuat mereka senang. Namun, pastikan camilan yang Anda berikan adalah snack yang sehat. Salah satu pilihan snack sehat untuk anak adalah rumput laut yang memang terbukti kaya akan manfaat.

Manfaat rumput laut 

Rumput laut sering disebut “sayuran laut” karena kaya akan serat dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Oleh karena itu, tak salah jika rumput laut menjadi pilihan snack yang sehat untuk anak. Berikut berbagai manfaat rumput laut untuk anak.

1. Sumber serat untuk pencernaan

Tubuh si Kecil memerlukan serat agar sistem pencernaannya sehat. Rumput laut sendiri memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, yaitu sekitar 25-75% dari total beratnya ketika dikeringkan. Kandungan ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan buah atau sayuran pada umumnya. 

2. Menjaga kesehatan kelenjar tiroid

Kesehatan kelenjar tiroid merupakan salah satu hal penting yang harus dijaga agar tumbuh kembang si Kecil optimal. Kelenjar tiroid memerlukan iodin agar dapat memproduksi hormon yang diperlukan tubuh sehingga dapat mendukung pertumbuhan, mengatur metabolisme tubuh, hingga memperbaiki sel-sel yang rusak. Bila kelenjar tiroid terganggu, anak dapat mengalami gondokan dan rentan mengalami kenaikan berat badan secara signifikan.

Iodine bisa didapatkan dari berbagai jenis rumput laut, termasuk rumput laut yang sudah dikeringkan.

3. Berpotensi mengurangi risiko diabetes tipe 2

Mengonsumsi snack yang tidak sehat membuat anak berisiko mengalami diabetes tipe 2. Namun, rumput laut  dapat menjadi snack sehat untuk anak yang justru mengurangi risiko penyakit tersebut.

Sebuah studi menunjukkan bahwa zat alginate pada rumput laut dapat mencegah peningkatan gula darah secara signifikan pada hewan setelah mereka diberikan makanan tinggi gula. Para peneliti menduga bahwa alginate dapat mengurangi penyerapan gula ke dalam darah.

4. Kaya antioksidan

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang terdapat di dalam tubuh. Saat jumlah radikal bebas di dalam tubuh berlebih, maka tubuh akan mengalami stres oksidatif yang dapat merusak sel-sel tubuh.

Untuk mengurangi risiko stres oksidatif, tubuh memerlukan antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi rumput laut.

Rumput laut mengandung antioksidan seperti vitamin A, C, E, flavonoid, dan karotenoid yang berfungsi melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Ivenet Seasoned Seaweed Laver, snack sehat untuk anak

Jika Anda mencari camilan rumput laut kering yang sehat untuk anak, Ivenet Seasoned Seaweed Laver bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ivenet Seasoned Laver terbuat  dari rumput laut Korea dan berbagai sayuran seperti kol, bawang bombay, labu, dan wortel sehingga kaya vitamin, mineral, dan serat yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

Snack satu ini mudah dipadukan dengan berbagai makanan untuk memberikan rasa rumput laut yang lezat dan menambah nafsu makan si Kecil. Anda bisa mencampurkannya dengan bubur, telur dadar, onigiri, atau nasi. Snack ini sangat cocok untuk anak yang tidak suka makan sayur.

Ivenet Seasoned Seaweed Laver aman dikonsumsi sejak usia 6 bulan ke atas karena tidak mengandung MSG, perasa, dan pengawet buatan, serta memiliki rasa yang ringan (tidak terlalu asin) sehingga aman untuk indera pengecap si Kecil. Anda juga tidak perlu khawatir karena snack sehat ini telah tersertifikasi BPOM.

Rumput laut merupakan camilan bergizi tinggi yang baik untuk anak. Kandungan vitamin, zat besi, hingga antioksidannya membantu mencegah kerusakan sel tubuh. Namun, tetap konsumsi rumput laut secukupnya, karena terlalu banyak iodine dapat mengganggu fungsi tiroid anak. Dapatkan manfaat rumput laut dengan mengonsumsinya secara rutin dalam jumlah secukupnya.

Sumber: SehatQ

Share this article
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Woostify retina logo