Cara Mengobati Luka pada Anak Tanpa Obat Merah

Obat merah sering digunakan untuk mengobati luka. Namun obat merah bisa membuat iritasi pada kulit. Gunakan krim antiluka berbahan alami untuk mempercepat penyembuhan.

Usia 1 hingga 5 tahun adalah waktu di mana si Buah hati sedang aktif bermain dan mencoba berbagai hal yang baru. Mulai dari berlari, berenang, hingga belajar naik sepeda adalah kegiatan yang menyenangkan bagi mereka. Namun ada kalanya mereka terjatuh dan mengalami luka. 

Umumnya, orangtua akan menggunakan obat merah untuk mengobati jenis luka seperti ini. Tapi tahukah Anda jika ada cara mengobati luka pada anak tanpa obat merah?

Cara mengobati luka pada anak tanpa obat merah

Obat merah adalah sebutan umum orang Indonesia pada cairan antiseptik yang warnanya  kemerahan atau cokelat tua. Cairan ini berfungsi membunuh bakteri, virus, dan mikroorganisme lainnya yang bisa menyebabkan infeksi. Jika digunakan terus menerus pada lokasi luka yang sama, obat merah dapat menyebabkan iritasi pada kulit karena bahan kimia yang ada di dalamnya. Ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengobati luka pada anak tanpa obat merah,  aitu dengan cara menggunakan krim antiluka. Krim antiluka berperan untuk menjaga kelembapan kulit di area sekitar luka. Teknik ini merangsang regenerasi sel-sel kulit  sehingga membuat luka sembuh lebih cepat. Krim antiluka juga mengandung tanaman organik dan prebiotik sehingga tidak menyebabkan iritasi kulit akibat bahan kimia sehingga aman digunakan untuk anak-anak  maupun bayi. Salah satu jenis krim luka yang bisa Anda gunakan adalah Buds Save Our Skin Lotion.

Mengobati luka pada anak dengan perawatan organik

Buds Organics Save Our Skin

Cara mengobati luka pada anak dengan perawatan organik terdiri dari krim antiluka dan juga foam antiseptik. Keduanya terbuat dari bahan-bahan organik. 

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Setelah membersihkan luka dengan air, berikan Buds Organics foam sanitiser atau foam antiseptik di sekitar luka. 

Berbeda dengan antiseptik lain, foam antiseptik dari Buds Organics tidak menyebabkan rasa perih karena mengandung asam salisilat. Cocok untuk mengobati lutut berdarah atau siku lecet yang sering terasa perih. 

Kandungan lidah buaya pada Buds Organics antiseptic foam membantu melembapkan kulit dan juga merangsang sel-sel fibroblas untuk menutup luka. Foam antiseptik ini ampuh membunuh kuman, virus, dan jamur yang dapat menyebabkan infeksi. 

Setelah memberikan antiseptik, oleskan Buds Organics Save Our Skin Lotion untuk mempercepat sembuhnya luka. Lotion ini ampuh digunakan untuk berbagai jenis luka, seperti luka lutut berdarah luka bakar, luka lebam hingga luka akibat gigitan serangga.

Produk dari Buds Organics sudah teruji klinis aman digunakan untuk anak-anak. Keduanya juga telah mendapatkan sertifikat organik dari Ecocert karena bebas dari bahan kimia yang  berbahaya untuk anak dan ibu. Tak kalah penting, Buds Organics antiseptic foam dan Save Our Skin lotion aman digunakan untuk jenis kulit sensitif dan kulit lainnya. 

Sediakan perawatan luka terbaik di rumah

Di usia ini, anak-anak sangat senang mengeksplorasi dunianya. Oleh karena itu kemungkinan ia mengalami luka akan lebih sering terjadi. Sebagai orangtua, tak ada  salahnya jika Anda mempersiapkan perlengkapan pertolongan pertama seperti Buds Organics Save Our Skin dan Buds Organics Foam Antiseptik. Dengan keduanya, Anda tak perlu khawatir lagi membiarkan si Kecil menjelajahi dunia di  sekitarnya. Dan saat ia terluka, tangani segera dengan produk dari Buds Organics. Let’s live Organically!

Share this article
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Woostify retina logo