Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Ibu Hamil dan Menyusui

Cara menghilangkan stretch mark terkadang tidaklah mudah. Stretch mark merupakan guratan pada permukaan kulit dengan bentuk garis-garis halus. Kondisi ini umumnya terjadi di area perut, bokong, payudara, pinggul, serta paha ibu hamil dan menyusui.

Ketika hamil, tubuh Mommy pastinya akan membesar yang membuat kulit menjadi meregang untuk menyesuaikan perubahan yang sedang terjadi. Hal inilah yang membuat serat elastisitas pada bagian bawah permukaan kulit menjadi pecah hingga  membentuk stretch mark berwarna merah keunguan yang gatal dan menjadi sulit untuk dihilangkan.

Mencegah Stretch Mark saat Hamil

Berikut ini ada beberapa langkah pencegahan stretch mark bagi Mommy yang sedang hamil:

  • Mengonsumsi makanan bernutrisi dan menghindari makanan tinggi gula, lemak, dan garam.
  • Rutin melakukan senam hamil untuk menjaga elastisitas kulit.
  • Mengoleskan krim yang mengandung vitamin E di permukaan kulit.
  • Minum 8 gelas air putih setiap harinya.
  • Gunakan lotion pada tubuh agar kulit tetap elastis, lembap, kenyal, serta mengurangi rasa gatal.
  • Mengonsumsi suplemen vitamin E.

Cara Ampuh Menghilangkan Stretch Mark Pada Ibu Menyusui

Biasanya stretch mark akan hilang dalam rentang waktu 6-12 bulan dengan sendirinya setelah Mommy melahirkan. Guratan yang awalnya berwarna kemerahan, kemudian memudar menjadi lebih transparan.

Namun, jika stretch mark tak kunjung hilang, Mommy bisa berkonsultasi dengan dokter kulit atau menerapkan 3 cara berikut ini:

1. Gel Asam Hialuronat

Berdasarkan hasil penelitian, pemakaian gel dengan ekstrak bawang merah dan asam hialuronat mampu memudarkan stretch mark jika rutin digunakan.

2. Laser

Sinar laser memberikan efek yang dapat meningkatkan pertumbuhan kolagen. Sehingga, mampu memudarkan guratan stretch mark di permukaan kulit.  

3. Cream

Penggunaan cream pelembab secara rutin mampu membantu menghilangkan stretch mark secara perlahan. Selain itu, juga bisa menyamarkan guratan-guratan halus pada bagian tubuh Mommy dan membuat kulit kembali elastis. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memakai cream pelembab dan nutrisi sejak awal kehamilan sebagai cara mencegah dan menghilangkan stretch mark.

Rekomendasi Cream Pelembap dan Nutrisi dalam Menghilangkan Stretch Mark

Bagi Mommy yang sedang mencari rekomendasi krim untuk menghilangkan stretch mark yang aman, Mommy bisa mempertimbangkan untuk memilih kedua produk berikut ini:

1. Beautiful Blooming Belly Stretch Mark Cream

Produk Beautiful Blooming Belly Stretch Mark Cream adalah krim khusus untuk Mommy yang sedang hamil atau menyusui. Fungsinya adalah membantu dalam hal pencegahan dan penyamaran stretch mark sejak hamil hingga menyusui.

Blooming Belly Stretch Mark Cream menggunakan minimal 95% bahan organik, bebas bahan kimia berbahaya, pewangi buatan, dan tanpa pengawet buatan. Sehingga, sangat aman bagi Mommy yang sedang hamil dan menyusui.

Terbukti dengan adanya sertifikasi organik Ecocert yang menandakan produk ini sudah teruji klinis dan aman untuk kulit. Oleh sebab itu, Mommy tidak perlu khawatir lagi akan kemanan dari produk cream dari Buds yang satu ini.

Produk ini diperuntukkan khusus bagi Mommy berusia 21-35 tahun yang mampu melembapkan, menutrisi, melembutkan, serta mengatasi rasa gatal pada kulit bagian perut.

2. Anti Itch Soothing Vit. C Belly Cream

Produk Anti Itch Soothing Vitamin C Belly Cream adalah krim Buds yang dikhususkan bagi ibu hamil dan menyusui. Perpaduan bahan organik pada produk ini berfungsi memberikan nutrisi pada kulit perut supaya lebih sehat dan meredakan rasa gatal di perut ketika masa kehamilan.

Oleh karena itu, Soothing Vit.C Belly Cream sangat aman bagi wanita berumur 21-35 tahun serta ibu menyusui dan ibu hamil. Karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat membahayakan kondisi janin Mommy selama masa kehamilan.

Produk ini juga dapat mencegah kemunculan stretch mark pada kulit Mommy selama masa kehamilan maupun setelah melahirkan. Sehingga, kulit Mommy akan tetap mulus dan indah tanpa khawatir akan stretch mark.

Pentingnya Penggunaan Cream Pelembap dan Nutrisi dalam Menghilangkan Stretch Mark

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan stretch mark yang perlu Mommy ketahui dan rekomendasi produk cream terbaik dari Buds. Produk yang mengandung bahan organik tentunya akan menjamin kesehatan tubuh Mommy dan baby selama periode masa kehamilan maupun setelah melahirkan.

Share this article
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Woostify retina logo