Cara Mengatasi Ruam Popok dengan Produk Organik Pilihan

Bayi memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga rentan mengalami iritasi. Salah satu iritasi yang paling sering terjadi adalah ruam popok. Atasi dengan produk berbahan organik yang aman bagi kulit Si Kecil.

Ruam popok ditandai dengan timbulnya kemerahan di kulit yang tertutup popok seperti paha, alat kelamin, hingga bokong. Munculnya ruam ini sangat mengganggu bagi Si Kecil. Ia akan lebih gelisah dan bisa menangis saat mengganti popok atau ruamnya di sentuh.

Penyebab Si Kecil alami ruam popok

Ruam popok bisa terjadi oleh karena beberapa hal. Penyebab umumnya adalah.

  • Terlalu lama mengganti popok

Kotoran dan air seni dapat membuat iritasi bagi kulit bayi yang sensitif. Jika tidak mengganti popok sesegera mungkin setelah Si Kecil buang air, risiko munculnya ruam popok semakin besar.

  • Penyakit kulit

Selain kotoran, penyakit kulit seperti eksim dan dermatitis atopik dapat menyebabkan ruam. Namun biasanya, gangguan kondisi kulit ini juga menyerang daerah selain area yang tertutup popok.

  • Infeksi bakteri

Area yang tertutup popok seperti paha, kelamin, dan bokong memiliki kondisi yang lembap dan hangat. Kedua hal ini bisa menjadi faktor tumbuhnya jamur kulit yang akhirnya menimbulkan ruam popok.

  • Penggunaan popok terlalu ketat

Penggunaan popok terlalu ketat dapat menyebabkan gesekan pada kulit bayi sehingga menimbulkan ruam.

  • Terkena bahan kimia dari produk bayi

Kulit bayi sangat sensitif terhadap zat kimia. Oleh karena itu ruam bisa muncul dari berbagai produk yang mengandung zat kimia seperti baby wipes, deterjen, hingga popok sekali pakai.

  • Penggunaan antibiotik

Antibiotik berfungsi membunuh bakteri. Sayangnya hal ini juga berlaku untuk bakteri baik. Saat jumlah bakteri baik yang mencegah infeksi ragi berkurang, pertumbuhan ragi dapat meningkat dan akhirnya menyebabkan ruam.

Krim bayi organik untuk atasi ruam popok

Ruam popok sangat mengganggu kenyamanan bayi Anda. Anda dapat menggunakan krim khusus untuk mengatasinya. Namun pastikan Anda menggunakan krim berbahan organik agar tidak membuat ruam tambah parah, seperti krim dari Buds Organics.Buds Organic memiliki beberapa produk krim untuk yang dibuat secara khusus mengatasi ruam popok yang dialami Si Buah Hati.

  • Buds Organics Baby Bum Balm
Buds Organics Baby Bum Balm

Jika bayi Anda mengalami ruam popok ringan, Buds Organics Baby Bum Balm bisa menjadi pilihan tepat. Formulanya dirancang untuk meredakan ruam popok ringan sehingga kulit Si Kecil terasa nyaman. Selain itu, krim ini juga berfungsi melindungi kulit pantat bayi dari bakteri dan jamur penyebab ruam popok.

  • Buds Organics Nappy Time Soothing Cream

Saat ruam popok cukup berat, krim yang satu ini menjadi andalan Anda. Formulanya membantu meredakan ruam popok yang berat, dan memberikan perlindungan ekstra pada kulit bayi dari kotoran dan air seni saat Si Kecil buang air. Usapkan pada area yang terkena ruam dan area yang tertutup saat Anda mengganti popok agar anak Anda merasa lebih nyaman.

  • Buds Organics Nappy Time Change Cream
 Buds Organic nappy time change time cream

Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Jika ruam popok pada bayi sudah mereda, jangan lupa untuk memberikan perlindungan agar tidak terjadi lagi.Gunakan Buds Organic Nappy Change Cream tiap kali mengganti popok.  Formulanya menjaga kulit bayi tetap lembap dan melindunginya dari iritasi akibat urin, kotoran, dan bakteri.

Mengapa menggunakan Buds Organics?

Tak perlu khawatir menggunakan produk-produk dari Buds Organics untuk melindungi Buah Hati Anda dari ruam popok.Semua produk telah tesertifikasi organik oleh Ecocert dan mengandung kurang lebih 95% tanaman organik! Buds Organics juga tidak menggunakan bahan kimia berbahaya yang dapat memicu ruam pada kulit bayi yang sensitif.Semua produk krim Buds Organics juga aman untuk segala  jenis kulit dan umur karena telah melalui uji klinis yang ketat.Kini Anda tak perlu khawatir lagi jika ruam popok mengganggu kenyamanan bayi Anda. Redakan ruam popok bayi dengan produk krim bayi berbahan organik dari Buds Organics. Let’s live organically!

Sumber : Sehatq

Share this article
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.

Woostify retina logo