Cara Mengatasi Kulit Kering pada Wajah Bayi

Kulit wajah bayi menjadi kering adalah hal yang sangat umum terjadi. Kondisi ini bisa terjadi karena kulit mereka lebih sensitif dibanding orang dewasa. Saat lahir, kulit bayi akan mulai menyesuaikan diri dengan lingkungan di luar rahim.

Tidak menutup kemungkinan kulitnya akan lebih bereaksi terhadap alergen dalam produk atau pakaian. Selain itu, dehidrasi dan kondisi kulit tertentu juga dapat menyebabkan kulit bayi menjadi kering.

Sebagian besar kondisi ini bersifat ringan, sementara, dan tidak serius. Namun, sering kali membuat bayi merasa tidak nyaman. Untuk itu, Mums perlu mengetahui beberapa cara untuk membantu meredakan nya.

Penyebab Kulit Wajah Bayi Menjadi Kering

Selain sensitivitas kulit bayi yang lebih tinggi dibanding kulit orang dewasa, ada banyak faktor lain yang dapat memicu kulit kering pada wajah bayi, berikut di antaranya:

1. Pengelupasan kulit

Bagi bayi baru lahir, kulit wajah terkelupas adalah kondisi yang sangat wajar terjadi. Biasanya, ini terjadi selama satu atau dua minggu setelah kelahiran. Di dalam rahim, cairan ketuban mengelilingi janin, sehingga membuat kulitnya tidak akan terkelupas. Namun di awal-awal kelahirannya, kulit bayi mungkin akan tampak kering dan mengelupas. 

2. Paparan air yang berlebih

Mandi terlalu lama, apalagi menggunakan air hangat, dapat menghilangkan minyak alami pada kulit bayi. Akibatnya, kulit cenderung menjadi lebih mudah kering dan terkelupas.

Untuk itu, pastikan untuk membatasi waktu mandi tidak lebih dari 15 menit. Setelah mandi, keringkan kulit bayi dengan perlahan menggunakan handuk lembut. Hindari menggosok kulit bayi karena dapat meningkatkan risiko pengelupasan kulit.

3. Dehidrasi

Lingkungan yang sejuk dan kering, baik di dalam ataupun di luar rumah, dapat meningkatkan risiko kulit mengalami dehidrasi dengan cepat. Kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan pada kulit bayi.

4. Penggunaan produk bayi berbahan alkohol

Salah satu hal penting yang perlu Mums lakukan saat berbelanja produk bayi adalah membaca label kemasannya. Hindari penggunaan lotion dan krim yang mengandung alkohol karena dapat mengeringkan permukaan kulit bayi.

Atasi Kulit Kering pada Wajah Bayi dengan Buds Chubby Chubbs Face Cream

Kulit kering pada wajah bayi memang bukan masalah serius dan dapat mereda dengan sendirinya. Namun, kondisi ini bisa membuat bayi merasa tidak nyaman, terlebih jika menimbulkan rasa gatal.

Rasa gatal akan mendorong bayi untuk menggaruk wajahnya, sehingga bisa menimbulkan luka dan meningkatkan risiko terjadinya infeksi. Untuk menghindarinya, Mums dapat membantu meredakan ketidaknyamanan si Kecil dengan menggunakan produk dari Buds Organics, yaitu Chubby Chubbs Face Cream.

Buds Chubby Chubbs Face Cream

Buds Organics Chubby Chubbs Face Cream merupakan krim khusus wajah, yang terbuat dari bahan organik dan diformulasikan untuk merawat dan menutrisi kulit wajah bayi. Perpaduan olive oil dan rosemary oil di dalamnya telah diolah secara khusus untuk melawan radikal bebas serta polusi yang dapat merusak wajah bayi.

Selain itu, Buds Organics Chubby Chubbs Face Cream dilengkapi dengan kandungan incha inchi, yang bermanfaat untuk memperkuat lapisan kulit bayi, sehingga kulitnya tidak tipis. Kandungan aloe vera di dalamnya, berperan menghaluskan serta mencegah agar kulit wajah bayi tidak kering. Sementara, ekstrak jojoba oil dan sunflower oil juga membantu melembapkan kulit bayi.

Chubby Chubbs Face Cream bebas dari pewangi buatan dan bahan kimia berbahaya, sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit bayi yang sensitif. (BAG/AS)

Sumber : Teman Bumil

Share this article
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Leave a Reply

Shopping cart

0

No products in the cart.

Woostify retina logo