Bikin Bayi Tak Nyaman, Kenali Penyebab Eksim Pada Kulitnya

Kulit bayi begitu lembut dan sensitif. Maka untuk melindungi kulit mereka, bunda juga harus selektif. Salah satu permasalahan yang sering timbul adalah eksim atau dermatitis atopik. Kondisi ini membuat bayi tak nyaman dan mudah rewel.

Apa itu eksim? Adalah kondisi di mana area kulit akan meradang, gatal, timbul kemerahan, bahkan sampai lebih parah lagi. Eksim merupakan timbulnya ruam kulit dengan tanda rasa gatal yang terus menerus. Timbulnya ruam merah pada bayi ini akan memberikan rasa tidak nyaman, sampai kerewelan bayi karena rasa gatal yang tak tertahankan.

“Pada umumnya, bakat alergi dapat menjadi penyebab timbulnya eksim. Orang tua yang memiliki alergi juga dapat meningkatkan resiko alergi pada anak,” kata Praktisi dari Buds Organics, Steven secara daring baru-baru ini.

Ia menyarankan agar para ibu menggunakan perawatan kulit ibu dan bayi yang hanya menggunakan bahan organik berkualitas, bebas pestisida sampai parfum sintetis. Hal itu termasuk memilih popok hingga bedak serta produk lainnya.

Penyebab Eksim

Menurutnya kulit bayi memang masih sensitif. Maka perawatannya dimulai dari sabun, shampo, dan daily lotion bagi penderita eksim atau dermatitis atopik harus disesuaikan.

“Jaringan kulit bayi cenderung masih tipis dan sensitif sehingga rentan terkena berbagai permasalahan kulit. Salah satu permasalahan yang sering timbul adalah eksim atau dermatitis atopik,” katanya.

Area kulit akan meradang, gatal, timbul kemerahan, bahkan sampai lebih parah lagi. Eksim merupakan timbulnya ruam kulit dengan tanda rasa gatal yang terus menerus.

“Biasanya nanti saat peringatan Bulan Eksim Sedunia pada Oktober nanti orang tua akan lebih diedukasi lagi agar bisa mengerti bagaimana melindungi kulit bayi mereka agar bisa mencegah eksim,” katanya.

Share this article
Leave a Reply

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Woostify retina logo