7 Jenis Tank Top Wanita, Mana Favorit Kamu?

Mommy pasti sudah tidak asing lagi dengan yang Namanya tank top bukan? Bahkan, Mommy pasti sudah memiliki beberapa tank top di lemari. Ya, Tank top merupakan pakaian yang paling banyak dimiliki dan digemari oleh wanita karena modelnya yang simpel dan juga fashionable.

Tank top awalnya dibuat untuk menghadapi cuaca panas. Seiring berjalannya waktu, para designer merancang tank top dengan stylish dan penuh gaya. Model tank top kemudian mulai berkembang di Amerika Serikat pada awal 1970-an dan beredar hingga sekarang dengan berbagai macam jenis dan kegunaan.

Jenis Tank Top Wanita yang Wajib Mommy Tahu!

Berikut berbagai model tank top yang mungkin sesuai dengan kriteria Mommy:

1. Backless Tank Top

Tank top jenis ini memiliki potongan belakang yang terbuka cukup lebar karena fungsinya untuk memperlihatkan area punggung. Tank top jenis ini cocok untuk Moms yang percaya diri untuk menampilkan punggungnya. Saat menggunakan backless tank top, Moms tidak perlu mengenakan outer seperti jaket atau cardigan karena modelnya sudah cukup fashionable dan terlihat menarik.

2. Crop Tank Top

Selanjutnya, jika Moms tinggal di wilayah dengan iklim yang cukup panas, maka crop tank top mungkin lebih pas untuk Mommy. Pasalnya, model crop tank top tidak menutupi bagian perut sehingga memberi kesan yang eksotis.

Berbeda dengan backless tank top, crop top dapat dipadukan dengan outer maupun jaket. Agar lebih sempurna, Moms bisa memadukan crop tank top dengan celana yang longgar. Beberapa tank top olahraga biasanya juga mengusung model crop top agar tidak gerah namun tetap stylish.

3. Flowing Tank Top

Tank top berjenis longgar atau flowing sesuai untuk Moms yang memiliki tubuh kurus. Pilihan ini akan membuat Mommy lebih percaya diri untuk menggunakan tank top. Potongan tank top jenis ini lebih lebar di bagian bawahnya sehingga tubuh Moms tidak kelihatan kurus. Model tank top flowing menawarkan Moms terlihat lebih casual, namun juga anggun di saat yang bersamaan.

4. Spaghetti Strap Tank Top

Spaghetti Strap Tank Top merupakan tank top yang memiliki tali tipis dan banyak digemari oleh wanita karena bentuknya yang simpel dan menarik. Cocok bagi Mommy yang ingin mengekspos bahu.

Moms dapat mengenakan tank top jenis ini saat beraktivitas di rumah atau memadukannya dengan kemeja button down jika ingin bepergian. Model ini disebut spaghetti karena tali bahunya yang mirip dengan ukuran mi. Selain itu tank top ini juga memiliki sebutan lain, yaitu vest tank top. Spaghetti tank top biasanya terbuat dari kain katun, spandex, polyester, hingga sutra.

5. Halter Tank Top

Halter mungkin adalah model tank top yang paling modis. Mirip dengan backless tank top karena bagian punggung yang lebih terbuka dibandingkan bagian depannya. Namun yang jadi ciri khas tank top halter adalah tank top jenis ini tidak memiliki strap di pundak, melainkan langsung melingkar di leher. Model tali lehernya pun bervariasi. Ada yang sekadar melingkar dengan simpul di belakang atau ada juga menyilang.

6. Nursing Tank Top

Untuk Moms yang baru selesai melahirkan, namun ingin tetap tampil modis. Mommy bisa gunakan nursing tank top, yaitu tank top khusus yang memudahkan Moms untuk menyusui tapi tetap terlihat keren dan elegan. Untuk tank top jenis ini, Mommy bisa coba Mother Tucker Nursing Tank dari Belly Bandit.

Tidak hanya membuat tampilan Moms menjadi lebih modis setelah melahirkan, tank top ini juga mampu untuk meratakan perut dengan kain yang lembut serta nyaman untuk tubuh Mommy. Tank top ini juga dirancang memiliki lapisan kedua untuk mempermudah Moms dalam menyusui anak.  Selain itu, tank top dari Belly Bandit ini juga tanpa jahitan dan memiliki tingkat breathable yang sangat baik.

Tank top ini juga masih dapat Moms digunakan setelah masa menyusui si Kecil berakhir karena designnya yang menarik seperti jenis tank top lainnya. Jangan khawatir, mencucinya berkali-kali juga tidak akan membuat tank top ini menjadi longgar, pudar, dan rusak.

7. Thick Strap Tank Top

Jenis yang terakhir adalah kebalikan dari vest yaitu thick strap atau tank top tebal. Model tank top ini merupakan jenis yangpaling umum digunakan. Belly Bandit juga memiliki jenis tank top yang seperti ini, yaitu Belly Bandit Mother Tucker Scoop Neck.

Bukan sekadar tank top, Mother Tucker Scoop Neck memiliki teknologi Muffinology yang memberikan kompresi 360˚ yang powerful pada perut dan mengontrol lipatan lemak, serta memberikan dukungan sempurna pada payudara Moms. Selain itu tank top ini juga menggunakan rajutan tubular yang lembut dengan tiga zona kompresi yang berbeda, sehingga mampu menciptakan siluet yang lebih ramping.

Nah, sekarang Moms sudah tahu kan apa saja jenis tank top wanita yang sedang ngetrend di masyarakat. Semua model menawarkan fungsi dan kelebihannya masing-masing. So, pilihlah tank top yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Mommy ya.

Share this article
Leave a Reply

Premium Products for Baby & Maternity in Indonesia

Layanan Pengaduan Konsumen
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementrian Perdagangan RI
Nomor Whatsapp Ditjen PKTN 0853-1111-1010

Copyright ©2023 | Baby Empire

Shopping cart

0
image/svg+xml

No products in the cart.

Continue Shopping
Woostify retina logo